Jadilah seperti pohon yang akarnya menghujam ke bawah, batangnya tegak, menghasilkan buah yang menyegarkan dan tajuknya menaungi memberikan kesejukan

Selasa, 13 Agustus 2013

Nanas Hias yang Eksotik



Buah nanas sering hadir dalam jamuan makan sebagai pencuci mulut, atau pelengkap dekoratif makanan. Bagi sebagian orang yang menyukai nanas tentunya tidak akan melewatkan untuk mengkonsumsi buah ini karena rasanya yang asem manis. Tidak hanya itu, buah nanas juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan dasar untuk membuat sirup yang rasanya memberikan sensasi dahsyat di lidah.
Namun, bagi yang akan membeli nanas jangan salah memilih nanas yang berwarna merah ini. Sepintas nanas ini mirip dengan nanas buah-hanya saja ukurannya yang kecil. Nanas ini dimanfaatkan sebagai tanaman hias untuk mempercantik taman. Bunganya berwarna violet pucat dengan bias merah dan pink serta berduri. Daunnya panjang, linier dan melengkung, berwarna hijau tua dan terdapat semburat merah.
Tanaman dengan nama latin Ananas bracteatus ini berasal dari Amerika Selatan, Argentina, Brazil dan Paraguay.
Ananas bracteatus var Tricolor
Klasifikasi Ananas bracteatus
Kingdom Plantae
Ordo  
: Poales
Famili 
: Bromeliaceae
Subfamili   
: Bromeliodeae
Genus 
: Ananas Mill







Tanaman ini juga biasa dimanfaatkan sebagai tanaman pagar. Agar tanaman dapat menghasilkan bunga yang indah dengan warna merah memukau, tanaman ini perlu mendapatkan sinar matahari langsung yang cukup. Apabila intensitas cahaya yang diterima kurang, warna bunga akan memudar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar